Selasa, 23 Oktober 2018 | 16.39 WIB
KiniNEWS>Sport>Lainnya>Dewan Olimpiade Asia (OCA) Resmi Berkantor di Jakarta

Persiapan Asian Games 2018

Dewan Olimpiade Asia (OCA) Resmi Berkantor di Jakarta

Reporter : Ary Syahputra | Rabu, 14 Desember 2016 - 00:20 WIB

IMG-72

Peresmian Kantor OCA Jakarta persiapan Asian Games 2018 (KiniNews/Kemenpora)

Jakarta, kini.co.id – Untuk mensukseskan gelaran Asian Games 2018, Dewan Olimpiade Asia (OCA) resmi berkantor di Jakarta, dengan tujuan mengawasi persiapan pelaksanaan Asian Games serta memberikan masukan kepada Panitia Penyelenggara (INASGOC).

OCA yang diwakili Direktur Jendral Husain Al-Musallam mengaku optimis, Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang akan berjalan sukses.

OCA menunjuk Rita Subowo, Wakil Presiden OCA sebagai penyambung lidah antara OCA dan INASGOC dalam persiapan ke ajang multievent terbesar di Asia tersebut.

“Kami sangat berharap persiapan akan selesai secara optimal. Kami percaya Indonesia mampu menggelar event dengan sukses dan kami menujuk Rita Subowo untuk menjembatani antara OCA dan INASGOC supaya terjadi koordinasi yang bagus di antara kami,” kata Direktur Teknik OCA, Al-Mussalam di Plaza Asia Lantai 25, Jakarta, Selasa (13/12) malam.

Kantor OCA perwakilan Jakarta akan dipimpin secara bergantian antara Wakil Presiden Kerhormatan OCA Wei Jizhong dan Al-Musallam secara berkala. Kantor itu juga merupakan kantor perwakilan OCA di Asia Tenggara.

Terkait persiapan Asian Games 2018, Wei Jizhong mengatakan, sejauh ini telah berjalan dengan mulus. Keberadaan kantor ini disebut Jizhong juga dibutuhkan supaya komunikasi dan koordinasi antara OCA dan INASGOC bisa lebih terjaga.

“Lewat adanya kantor ini, kami akan lebih mudah berkomunikasi,” ucap Jizhong.

Hal tersebut juga diamini Rita Subowo. Indonesia telah bekerja sama dengan OCA sejak gelaran Asian Beach Games pertama di Bali 2008 silam. Rita berharap dengan adanya kantor perwakilan OCA di Jakarta, kerja sama itu bisa berkembang ke depannya, termasuk bisa menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade suatu saat nanti.

Selanjutnya INASGOC dan OCA akan menggelar Committee Coordination Meeting (Corcom) kelima yang akan digelar di Hotel Mulia, Senayan, Rabu (14/12).

Rencananya, INASGOC dan perwakilan OCA juga akan rapat bersama tiga kemeterian, yakni Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Keuangan untuk membicarakan aliran dana INASGOC.

Berikuntnya, perwakilan OCA juga akan mengunjungi persiapan renovasi dan pembangunan venue Asian Games. Mulai dari Kompleks Gelora Bung Karno (GBK). Senayan, Wisma Atlet di Kemayoran, venue berkuda serta venue balap sepeda di Rawamangun.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Sport Terkini Lainnya
Lainnya - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:23 WIB

IDBR, Indonesia Pertahankan Juara Selama 3 Tahun Berturut-turut

im Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara pada perlombaan perahu naga International Dragon Boat Race (IDBR) 2018 yang diselenggarakan di Sungai ...
UFC - Jumat, 19 Oktober 2018 - 17:05 WIB

Penggemar curiga McGregor tewas dikeroyok rekan Habib

SEORANG penggemar UFC asal Republik Irlandia, David Martin, khawatir Conor McGregor tewas di atas ring oktagon karena diserang sejumlah teman ...
Sportainment - Senin, 15 Oktober 2018 - 16:17 WIB

Tak perlu menggebu-gebu olah raga, sebaiknya andalkan musik

WENDY Suzuki, seorang neuroscientist dari New York University membawakan presentasi di forum konferensi Ted Talk tentang besarnya manfaat olahraga untuk ...
UFC - Jumat, 12 Oktober 2018 - 15:43 WIB

Tak Terima Rekannya Dikeluarkan dari UFC, Begini Reaksi Keras Khabib Nurmagedov

Kericuhan usai Pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC) kelas ringan antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor berbuntut panjang. Selain kedua pihak ...
UFC - Jumat, 12 Oktober 2018 - 14:05 WIB

Khabib dan McGregor diberhentikan sementara dari UFC

KOMISI Atletik Negara Nevada (NAC) untuk sementara memberhentikan Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor dari aktivitas Ultimate Fighting Championship (UFC) selama ...
Sportainment - Kamis, 11 Oktober 2018 - 16:59 WIB

Atlet Palestina terkesan keramahan Indonesia

ATLET Asian Para Gamaes 2018 asal Palestina, Mahmoud Zohud, mengaku terkesan dengan keramahan orang-orang di Indonesia. Mahmoud tidak menyangka bakal ...