Senin, 23 Oktober 2017 | 04.08 WIB
KiniNEWS>Sport>Lainnya>Dewan Olimpiade Asia (OCA) Resmi Berkantor di Jakarta

Persiapan Asian Games 2018

Dewan Olimpiade Asia (OCA) Resmi Berkantor di Jakarta

Reporter : Ary Syahputra | Rabu, 14 Desember 2016 - 00:20 WIB

IMG-72

Peresmian Kantor OCA Jakarta persiapan Asian Games 2018 (KiniNews/Kemenpora)

Jakarta, kini.co.id – Untuk mensukseskan gelaran Asian Games 2018, Dewan Olimpiade Asia (OCA) resmi berkantor di Jakarta, dengan tujuan mengawasi persiapan pelaksanaan Asian Games serta memberikan masukan kepada Panitia Penyelenggara (INASGOC).

OCA yang diwakili Direktur Jendral Husain Al-Musallam mengaku optimis, Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang akan berjalan sukses.

OCA menunjuk Rita Subowo, Wakil Presiden OCA sebagai penyambung lidah antara OCA dan INASGOC dalam persiapan ke ajang multievent terbesar di Asia tersebut.

“Kami sangat berharap persiapan akan selesai secara optimal. Kami percaya Indonesia mampu menggelar event dengan sukses dan kami menujuk Rita Subowo untuk menjembatani antara OCA dan INASGOC supaya terjadi koordinasi yang bagus di antara kami,” kata Direktur Teknik OCA, Al-Mussalam di Plaza Asia Lantai 25, Jakarta, Selasa (13/12) malam.

Kantor OCA perwakilan Jakarta akan dipimpin secara bergantian antara Wakil Presiden Kerhormatan OCA Wei Jizhong dan Al-Musallam secara berkala. Kantor itu juga merupakan kantor perwakilan OCA di Asia Tenggara.

Terkait persiapan Asian Games 2018, Wei Jizhong mengatakan, sejauh ini telah berjalan dengan mulus. Keberadaan kantor ini disebut Jizhong juga dibutuhkan supaya komunikasi dan koordinasi antara OCA dan INASGOC bisa lebih terjaga.

“Lewat adanya kantor ini, kami akan lebih mudah berkomunikasi,” ucap Jizhong.

Hal tersebut juga diamini Rita Subowo. Indonesia telah bekerja sama dengan OCA sejak gelaran Asian Beach Games pertama di Bali 2008 silam. Rita berharap dengan adanya kantor perwakilan OCA di Jakarta, kerja sama itu bisa berkembang ke depannya, termasuk bisa menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade suatu saat nanti.

Selanjutnya INASGOC dan OCA akan menggelar Committee Coordination Meeting (Corcom) kelima yang akan digelar di Hotel Mulia, Senayan, Rabu (14/12).

Rencananya, INASGOC dan perwakilan OCA juga akan rapat bersama tiga kemeterian, yakni Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Keuangan untuk membicarakan aliran dana INASGOC.

Berikuntnya, perwakilan OCA juga akan mengunjungi persiapan renovasi dan pembangunan venue Asian Games. Mulai dari Kompleks Gelora Bung Karno (GBK). Senayan, Wisma Atlet di Kemayoran, venue berkuda serta venue balap sepeda di Rawamangun.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Sport Terkini Lainnya
Bidik prestasi di Asian Games, Satlak Prima mulai dialihfungsikan
Lainnya - Jumat, 20 Oktober 2017 - 13:09 WIB

Bidik prestasi di Asian Games, Satlak Prima mulai dialihfungsikan

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan bergerak cepat bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional. ...
JK berharap cabor bulutangkis jadi andalan di Asian Games
Raket - Selasa, 3 Oktober 2017 - 11:59 WIB

JK berharap cabor bulutangkis jadi andalan di Asian Games

Cabang olahraga bulutangkis diharapkan dapat menjadi andalan dalam gelaran Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.Harapan itu ...
Pasangan Kevin/Marcus juara Jepang Terbuka 2017
Raket - Minggu, 24 September 2017 - 15:48 WIB

Pasangan Kevin/Marcus juara Jepang Terbuka 2017

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya menyabet gelar juara Jepang terbuka 2017 di Tokyo ...
Menpora lepas kontingen Indonesia ke Asean Paragames
Lainnya - Rabu, 13 September 2017 - 04:54 WIB

Menpora lepas kontingen Indonesia ke Asean Paragames

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengukuhkan dan melepas Kontingen Indonesia untuk mengikuti kompetisi Asean Paragames ke-9 yang akan ...
Peraih Medali Emas Sea Games 2017 Bakal Jadi PNS
Lainnya - Selasa, 5 September 2017 - 23:59 WIB

Peraih Medali Emas Sea Games 2017 Bakal Jadi PNS

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan promosi menjadi PNS merupakan bentuk kesungguhan pemerintah dalam memberikan perhatian terhadap masa depan ...
Prestasi Indonesia di Sea Games Anjlok Setelah Reformasi
Lainnya - Kamis, 31 Agustus 2017 - 15:20 WIB

Prestasi Indonesia di Sea Games Anjlok Setelah Reformasi

Raihan 2 medali emas terakhir yang diperoleh, tak mengubah posisi Indonesia di Sea Games 2017.Indonesia telah terpaku menduduki posisi 5 ...