Selasa, 23 Oktober 2018 | 16.27 WIB
KiniNEWS>Sport>Lainnya>Pemerintah Rogoh 30 Triliun untuk Asian Games 2018

Pemerintah Rogoh 30 Triliun untuk Asian Games 2018

Reporter : Ary Syahputra | Rabu, 15 Maret 2017 - 17:25 WIB

IMG-91

Wapres JK, Menko PMK< Menpora memberikan keterangan pers terkait Asian Games 2018 (KiniNews/Muchlis)

Jakarta, kini.co.id – Menghadapi even akbar Asian Games 2018 yang sudah didepan mata. Pemerintahpun terus menyiapkan sejumlah persiapan secara matang.

Salah satunya adalah dengan melakukan renovasi tampat pertandingan (venue) yang tangah digarap seperti yang ada di Jakarta, Palembang, Bandung dan Banten.

Wapres Jusuf Kalla mengatakan bahwa penyelenggaraan Asian Games 2018 ini menjadi tantangan tersendiri bagi Indonesia setelah 56 tahun yang lalu namun tetap harus menerapkan penghematan anggaran.

“Penyelenggaraan Asian Games perlu penghematan dan harus lebih sederhana serta tidak jor-joran berhura-hura agar banyak negara yang sanggup menjadi penyelenggara, demikian pula untuk olimpiade,” kata Jusuf Kalla, usai menggelar rapat Menko PMK Puan Maharani dan Menpora Imam Nahrawi, di Kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Rabu (15/3).

JK juga menyatakan bahwa besar anggaran pemerintah yang dikeluarkan berasal dari belanja modal (capital expenditure) serta investasi jangka panjang yang nantinya dapat digunakan dikemudian hari yang berjumlah Rp 30 triliun.

“Kita ini untungnya sudah memiliki fasilitas dasar olahraga seperti stadion, kolam renang, tinggal rehabilitasinya. Jangan lupa, pemerintah mengeluarkan biaya Rp 30 triliun. Sering orang mengatakan hanya Rp 4 trilun yang dikeluarkan. Enggak kok,” ujarnya.

JK menyebutkan, dari Rp 30 triliun itu, sebesar Rp 25 triliun nantinya akan dialokasikan untuk renovasi infrastruktur yang sudah ada.

Infrastruktur itu meliputi perbaikan dan renovasi venue serta infrastruktur penunjang lainnya sepert Light Rapid Transit (LRT) di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

“Sampai sekarang sudah Rp 10 triliun yang digunakan untuk renovasi venue dan infrastruktur di Palembang, Bandung dan Banten. Ditambah lagi percepatan LRT di Palembang dan Jakarta,” tegasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Sport Terkini Lainnya
Lainnya - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:23 WIB

IDBR, Indonesia Pertahankan Juara Selama 3 Tahun Berturut-turut

im Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara pada perlombaan perahu naga International Dragon Boat Race (IDBR) 2018 yang diselenggarakan di Sungai ...
UFC - Jumat, 19 Oktober 2018 - 17:05 WIB

Penggemar curiga McGregor tewas dikeroyok rekan Habib

SEORANG penggemar UFC asal Republik Irlandia, David Martin, khawatir Conor McGregor tewas di atas ring oktagon karena diserang sejumlah teman ...
Sportainment - Senin, 15 Oktober 2018 - 16:17 WIB

Tak perlu menggebu-gebu olah raga, sebaiknya andalkan musik

WENDY Suzuki, seorang neuroscientist dari New York University membawakan presentasi di forum konferensi Ted Talk tentang besarnya manfaat olahraga untuk ...
UFC - Jumat, 12 Oktober 2018 - 15:43 WIB

Tak Terima Rekannya Dikeluarkan dari UFC, Begini Reaksi Keras Khabib Nurmagedov

Kericuhan usai Pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC) kelas ringan antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor berbuntut panjang. Selain kedua pihak ...
UFC - Jumat, 12 Oktober 2018 - 14:05 WIB

Khabib dan McGregor diberhentikan sementara dari UFC

KOMISI Atletik Negara Nevada (NAC) untuk sementara memberhentikan Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor dari aktivitas Ultimate Fighting Championship (UFC) selama ...
Sportainment - Kamis, 11 Oktober 2018 - 16:59 WIB

Atlet Palestina terkesan keramahan Indonesia

ATLET Asian Para Gamaes 2018 asal Palestina, Mahmoud Zohud, mengaku terkesan dengan keramahan orang-orang di Indonesia. Mahmoud tidak menyangka bakal ...