Senin, 23 Oktober 2017 | 04.06 WIB
KiniNEWS>Sport>Lainnya>Pemerintah Rogoh 30 Triliun untuk Asian Games 2018

Pemerintah Rogoh 30 Triliun untuk Asian Games 2018

Reporter : Ary Syahputra | Rabu, 15 Maret 2017 - 17:25 WIB

IMG-91

Wapres JK, Menko PMK< Menpora memberikan keterangan pers terkait Asian Games 2018 (KiniNews/Muchlis)

Jakarta, kini.co.id – Menghadapi even akbar Asian Games 2018 yang sudah didepan mata. Pemerintahpun terus menyiapkan sejumlah persiapan secara matang.

Salah satunya adalah dengan melakukan renovasi tampat pertandingan (venue) yang tangah digarap seperti yang ada di Jakarta, Palembang, Bandung dan Banten.

Wapres Jusuf Kalla mengatakan bahwa penyelenggaraan Asian Games 2018 ini menjadi tantangan tersendiri bagi Indonesia setelah 56 tahun yang lalu namun tetap harus menerapkan penghematan anggaran.

“Penyelenggaraan Asian Games perlu penghematan dan harus lebih sederhana serta tidak jor-joran berhura-hura agar banyak negara yang sanggup menjadi penyelenggara, demikian pula untuk olimpiade,” kata Jusuf Kalla, usai menggelar rapat Menko PMK Puan Maharani dan Menpora Imam Nahrawi, di Kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Rabu (15/3).

JK juga menyatakan bahwa besar anggaran pemerintah yang dikeluarkan berasal dari belanja modal (capital expenditure) serta investasi jangka panjang yang nantinya dapat digunakan dikemudian hari yang berjumlah Rp 30 triliun.

“Kita ini untungnya sudah memiliki fasilitas dasar olahraga seperti stadion, kolam renang, tinggal rehabilitasinya. Jangan lupa, pemerintah mengeluarkan biaya Rp 30 triliun. Sering orang mengatakan hanya Rp 4 trilun yang dikeluarkan. Enggak kok,” ujarnya.

JK menyebutkan, dari Rp 30 triliun itu, sebesar Rp 25 triliun nantinya akan dialokasikan untuk renovasi infrastruktur yang sudah ada.

Infrastruktur itu meliputi perbaikan dan renovasi venue serta infrastruktur penunjang lainnya sepert Light Rapid Transit (LRT) di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

“Sampai sekarang sudah Rp 10 triliun yang digunakan untuk renovasi venue dan infrastruktur di Palembang, Bandung dan Banten. Ditambah lagi percepatan LRT di Palembang dan Jakarta,” tegasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Sport Terkini Lainnya
Bidik prestasi di Asian Games, Satlak Prima mulai dialihfungsikan
Lainnya - Jumat, 20 Oktober 2017 - 13:09 WIB

Bidik prestasi di Asian Games, Satlak Prima mulai dialihfungsikan

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan bergerak cepat bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional. ...
JK berharap cabor bulutangkis jadi andalan di Asian Games
Raket - Selasa, 3 Oktober 2017 - 11:59 WIB

JK berharap cabor bulutangkis jadi andalan di Asian Games

Cabang olahraga bulutangkis diharapkan dapat menjadi andalan dalam gelaran Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.Harapan itu ...
Pasangan Kevin/Marcus juara Jepang Terbuka 2017
Raket - Minggu, 24 September 2017 - 15:48 WIB

Pasangan Kevin/Marcus juara Jepang Terbuka 2017

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya menyabet gelar juara Jepang terbuka 2017 di Tokyo ...
Menpora lepas kontingen Indonesia ke Asean Paragames
Lainnya - Rabu, 13 September 2017 - 04:54 WIB

Menpora lepas kontingen Indonesia ke Asean Paragames

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengukuhkan dan melepas Kontingen Indonesia untuk mengikuti kompetisi Asean Paragames ke-9 yang akan ...
Peraih Medali Emas Sea Games 2017 Bakal Jadi PNS
Lainnya - Selasa, 5 September 2017 - 23:59 WIB

Peraih Medali Emas Sea Games 2017 Bakal Jadi PNS

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan promosi menjadi PNS merupakan bentuk kesungguhan pemerintah dalam memberikan perhatian terhadap masa depan ...
Prestasi Indonesia di Sea Games Anjlok Setelah Reformasi
Lainnya - Kamis, 31 Agustus 2017 - 15:20 WIB

Prestasi Indonesia di Sea Games Anjlok Setelah Reformasi

Raihan 2 medali emas terakhir yang diperoleh, tak mengubah posisi Indonesia di Sea Games 2017.Indonesia telah terpaku menduduki posisi 5 ...