Kamis, 17 Januari 2019 | 04.16 WIB
KiniNEWS>Sport>Lainnya>Dibutuhkan Ribuan Relawan untuk Asian Games di Palembang

Dibutuhkan Ribuan Relawan untuk Asian Games di Palembang

Selasa, 4 April 2017 - 20:10 WIB

IMG-99

Logo Asian Games 2018 (Ist)

Palembang, kini.co.id – Provinsi Sumatera Selatan sebagai salah satu venue pelaksanaan Asian Games XVIII di Palembang pada 2018 mendatang saat ini membutuhkan setidaknya 6.000 orang relawan.

Bagi anda warga asli Sumatera Selatan baik itu karyawan, pelajar, mahasiswa anda bisa menjadi relawan pada even tersebut.

Kebutuhan tersebut untuk mengurus sekitar 15.000 orang atlet dan ofisial dari 54 negara yang akan mengunjungi Palembang pada 18 Agustus – 2 September 2018.

“Secara ideal jika merujuk pada Asian Games Incheon, perbandingan antara kontingen tim tamu dengan relawan itu 1:5 tapi tentunya Palembang tidak bisa seideal itu, setidaknya kami membutuhkan sekitar 6.000 orang,” kata Ketua Bidang Promosi Panitia Asian Games Indonesia (Inasgoc) Nirmala Dewi di Palembang, Selasa (4/4).

Ia mengatakan ribuan relawan itu akan ditempatkan di berbagai sektor, mulai dari hospitality, akomodasi, media dan public relations, transportasi, teknologi informasi, dan banyak lagi.

Untuk memenuhi kebutuhan relawan ini, Dewi mengatakan bahwa Inasgoc akan membuka perekrutan secara resmi.

Sementara ini belum dapat dipastikan kapan pelaksanaannya karena Inasgoc masih terkendala dana.

“Tentunya akan diumumkan secara resmi di website Inasgoc, jadi masyarakat jangan mudah tertipu seperti yang sempat beredar baru-baru ini. Kami menyadari mengapa hal ini bisa terjadi karena anemo masyarakat memang tinggi terhadap Asian Games,” kata dia.

Para relawan ini dapat dari beragam profesi, seperti pelajar, mahasiswa, karyawan, hingga warga biasa yang diutamakan merupakan warga asli Sumatera Selatan.

“Pada kesempatan Asian Games ini, Inasgoc juga berkeinginan memberdayakan warga lokal tentunya harapan masyarakat Sumsel,” kata Direktur Marketing dan Promosi Sriwijaya FC ini.

Sejauh ini, lanjutnya terkait panitia Asian Games, pihaknya baru mengantongi sekitar 400 orang Liaison Officer yang merupakan mantan LO pada SEA Games dan Islamic Solidarity Games di Palembang.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Sport Terkini Lainnya
Raket - Selasa, 15 Januari 2019 - 17:33 WIB

Victoria Azarenka tumbang di babak pertama

MANTAN petenis putri terbaik dunia Victoria Azarenka tidak berhasil mengejar mimpinya untuk bisa menyabet gelar juara Australia Terbuka yang ketiga. ...
Sportainment - Kamis, 10 Januari 2019 - 22:01 WIB

Mahathir tegaskan Malaysia larang atlet Israel bertanding

PEMERINTAH Malaysia tetap dengan pendirian tidak memperbolehkan atlet Israel bertanding pada Kejuaraan Renang Para Dunia 2019 di Kuching Sarawak pada ...
Sportainment - Rabu, 2 Januari 2019 - 17:49 WIB

Mayweather Jr bernafsu melawan Khabib

MANAJER Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz menyatakan Floyd Mayweather Jr. adalah pihak yang sangat bernafsu untuk bisa bertarung melawan Khabib.Mayweather Jr. ...
Sportainment - Jumat, 7 Desember 2018 - 16:07 WIB

Mayweather masih menanti duel tinju dengan Khabib

FLOYD Mayweather Jr masih membuka kesempatan berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov dengan syarat duel berlangsung dengan aturan tinju, seperti yang pernah ...
Sportainment - Sabtu, 24 November 2018 - 23:54 WIB

Batam Golf Adventures 2018 pecahkan rekor MURI

BATAM Golf Adventures 2018 berhasil memecahkan rekor MURI sebagai peserta turnamen golf terbanyak dalam satu acara golf di Indonesia tahun ...
Raket - Kamis, 15 November 2018 - 22:44 WIB

Kevin/Marcus lolos ke perempat final Hong Kong Terbuka 2018

PASANGAN Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke perempat final Hong Kong Terbuka 2018 usai menang 16-21, 21-19, dan 21-9 ...