Rabu, 17 Januari 2018 | 12.00 WIB
KiniNEWS>Sport>Lainnya>Dibutuhkan Ribuan Relawan untuk Asian Games di Palembang

Dibutuhkan Ribuan Relawan untuk Asian Games di Palembang

Selasa, 4 April 2017 - 20:10 WIB

IMG-99

Logo Asian Games 2018 (Ist)

Palembang, kini.co.id – Provinsi Sumatera Selatan sebagai salah satu venue pelaksanaan Asian Games XVIII di Palembang pada 2018 mendatang saat ini membutuhkan setidaknya 6.000 orang relawan.

Bagi anda warga asli Sumatera Selatan baik itu karyawan, pelajar, mahasiswa anda bisa menjadi relawan pada even tersebut.

Kebutuhan tersebut untuk mengurus sekitar 15.000 orang atlet dan ofisial dari 54 negara yang akan mengunjungi Palembang pada 18 Agustus – 2 September 2018.

“Secara ideal jika merujuk pada Asian Games Incheon, perbandingan antara kontingen tim tamu dengan relawan itu 1:5 tapi tentunya Palembang tidak bisa seideal itu, setidaknya kami membutuhkan sekitar 6.000 orang,” kata Ketua Bidang Promosi Panitia Asian Games Indonesia (Inasgoc) Nirmala Dewi di Palembang, Selasa (4/4).

Ia mengatakan ribuan relawan itu akan ditempatkan di berbagai sektor, mulai dari hospitality, akomodasi, media dan public relations, transportasi, teknologi informasi, dan banyak lagi.

Untuk memenuhi kebutuhan relawan ini, Dewi mengatakan bahwa Inasgoc akan membuka perekrutan secara resmi.

Sementara ini belum dapat dipastikan kapan pelaksanaannya karena Inasgoc masih terkendala dana.

“Tentunya akan diumumkan secara resmi di website Inasgoc, jadi masyarakat jangan mudah tertipu seperti yang sempat beredar baru-baru ini. Kami menyadari mengapa hal ini bisa terjadi karena anemo masyarakat memang tinggi terhadap Asian Games,” kata dia.

Para relawan ini dapat dari beragam profesi, seperti pelajar, mahasiswa, karyawan, hingga warga biasa yang diutamakan merupakan warga asli Sumatera Selatan.

“Pada kesempatan Asian Games ini, Inasgoc juga berkeinginan memberdayakan warga lokal tentunya harapan masyarakat Sumsel,” kata Direktur Marketing dan Promosi Sriwijaya FC ini.

Sejauh ini, lanjutnya terkait panitia Asian Games, pihaknya baru mengantongi sekitar 400 orang Liaison Officer yang merupakan mantan LO pada SEA Games dan Islamic Solidarity Games di Palembang.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Sport Terkini Lainnya
Sabet gelar juara, pasangan Kevin- Marcus catatkan sejarah
Raket - Senin, 18 Desember 2017 - 00:15 WIB

Sabet gelar juara, pasangan Kevin- Marcus catatkan sejarah

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon - Kevin Sanjaya Sukamuljo, meraih gelar turnamen bulu tangkis level Super Series ketujuhnya pada ...
Tour d`Indonesia 2018 jadi ajang sosialisasi Asian Games-Paragames
Sportainment - Selasa, 12 Desember 2017 - 11:30 WIB

Tour d`Indonesia 2018 jadi ajang sosialisasi Asian Games-Paragames

Kejuaraan balap sepeda internasional Tour d`Indonesia (TdI) 2018 dengan mengambil star di Borobudur dan finish di Bali, pada 25-28 ...
beIN Sports Luncurkan Layanan Khusus Bagi Penggemar Sepak Bola Tanah Air
Lainnya - Rabu, 1 November 2017 - 10:06 WIB

beIN Sports Luncurkan Layanan Khusus Bagi Penggemar Sepak Bola Tanah Air

BeIN Asia Pacifik, perusahaan media multiplatform resmi mengumumkan peluncuran beIN sports connect di Indonesia, Selasa (31/10).Berdasarkan pengalaman pengguna yang imersif, ...
Bidik prestasi di Asian Games, Satlak Prima mulai dialihfungsikan
Lainnya - Jumat, 20 Oktober 2017 - 13:09 WIB

Bidik prestasi di Asian Games, Satlak Prima mulai dialihfungsikan

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan bergerak cepat bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional. ...
JK berharap cabor bulutangkis jadi andalan di Asian Games
Raket - Selasa, 3 Oktober 2017 - 11:59 WIB

JK berharap cabor bulutangkis jadi andalan di Asian Games

Cabang olahraga bulutangkis diharapkan dapat menjadi andalan dalam gelaran Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.Harapan itu ...
Pasangan Kevin/Marcus juara Jepang Terbuka 2017
Raket - Minggu, 24 September 2017 - 15:48 WIB

Pasangan Kevin/Marcus juara Jepang Terbuka 2017

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya menyabet gelar juara Jepang terbuka 2017 di Tokyo ...