Selasa, 23 Oktober 2018 | 16.58 WIB
KiniNEWS>Sport>Moto GP>Dovizioso, Pembalap Ducati Berjaya di Italia

Dovizioso, Pembalap Ducati Berjaya di Italia

Reporter : Fauzan | Minggu, 4 Juni 2017 - 21:39 WIB

IMG-107

Pembalap Italia, Andrea Dovizioso cetak podium di Mugello (crash.net)

Mugello, kini.co.id – Andrea Dovizioso, pembalap Italia akhirnya kembali merasakan podium pertamanya di kelas utama MotoGP sejak Grand Prix Malaysia 2009 silam.

Kemenangan itu dicetaknya saat mengaspal di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (4/6).

Kemenangan bagi Dovizioso di Mugello tidaklah mudah mengingat ia mengawali balapan dari posisi ketiga.

Empat lap pertama berlangsung cukup ketat karena terus dibuntuti Valentino Rossi, Vinales, dan Jorge lorenzo yang bersaing memperebutkan tempat di barisan pertama.

Dovizioso terlempar di posisi kelima dilap tersebut, namun dengan sedikit hati-hati akhirnya mengunci barisan terdepan setelah mengambil alih posisi dari rekan setimnya.

Kendati sempat berada di depan, namun ancaman masih belum berhenti. Dovi mencoba peruntungan dengan melakukan overtake di 10 lap.

Dia pun berhasil menyodok barisan terdepan yang mengambil keuntungan di trek lurus saat akan menaklukan tikungan pertam hingga balapan berakhir Dovi sukses mengunci posisi terdepan disusul Vinales.

Podium pertama Dovizioso juga terasa begitu manis bagi Ducati. Pembalap Italia, mengendarai motor balap Italia dan meraih kemenangan di sirkuit Italia. Sempurna.

Podium ketiga secara mengejutkan direbut Petrucci, yang berhasil menyalip Rossi di Tikungan 15 pada Lap 14. Raihan finis keempat jelas tak memuaskan bagi The Doctor, mengingat ia sempat memimpin balapan pada lap-lap awal.

Alvaro Bautista (Aspar Team) juga mencetak raihan mengesankan, usai berhasil mengungguli Marquez, yang harus puas finis keenam. Rookie Yamaha Tech 3, Johann Zarco finis ketujuh.

Sedangkan Lorenzo akhirnya finis kedelapan. Sempat disalip Andrea Iannone (Suzuki), ia mampu membalas dan merebut kembali posisinya. Michele Pirro tampil apik. Berstatus wild card, ia finis kesembilan di depan Iannone.

Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) mengalami insiden kecelakaan. Kedua pembalap bersenggolan pada lap terakhir, dan akibatnya tidak dapat finis. Dua pembalap lain yang juga tidak finis adalah Espargaro bersaudara.

Selanjutnya seri ketujuh MotoGP akan dihelat di Sirkuit Catalunya, Barcelona pada 11 Juni akhir pekan depan.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Sport Terkini Lainnya
Lainnya - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:23 WIB

IDBR, Indonesia Pertahankan Juara Selama 3 Tahun Berturut-turut

im Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara pada perlombaan perahu naga International Dragon Boat Race (IDBR) 2018 yang diselenggarakan di Sungai ...
UFC - Jumat, 19 Oktober 2018 - 17:05 WIB

Penggemar curiga McGregor tewas dikeroyok rekan Habib

SEORANG penggemar UFC asal Republik Irlandia, David Martin, khawatir Conor McGregor tewas di atas ring oktagon karena diserang sejumlah teman ...
Sportainment - Senin, 15 Oktober 2018 - 16:17 WIB

Tak perlu menggebu-gebu olah raga, sebaiknya andalkan musik

WENDY Suzuki, seorang neuroscientist dari New York University membawakan presentasi di forum konferensi Ted Talk tentang besarnya manfaat olahraga untuk ...
UFC - Jumat, 12 Oktober 2018 - 15:43 WIB

Tak Terima Rekannya Dikeluarkan dari UFC, Begini Reaksi Keras Khabib Nurmagedov

Kericuhan usai Pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC) kelas ringan antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor berbuntut panjang. Selain kedua pihak ...
UFC - Jumat, 12 Oktober 2018 - 14:05 WIB

Khabib dan McGregor diberhentikan sementara dari UFC

KOMISI Atletik Negara Nevada (NAC) untuk sementara memberhentikan Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor dari aktivitas Ultimate Fighting Championship (UFC) selama ...
Sportainment - Kamis, 11 Oktober 2018 - 16:59 WIB

Atlet Palestina terkesan keramahan Indonesia

ATLET Asian Para Gamaes 2018 asal Palestina, Mahmoud Zohud, mengaku terkesan dengan keramahan orang-orang di Indonesia. Mahmoud tidak menyangka bakal ...