Senin, 23 Oktober 2017 | 04.09 WIB
KiniNEWS>Sport>Moto GP>Dovizioso, Pembalap Ducati Berjaya di Italia

Dovizioso, Pembalap Ducati Berjaya di Italia

Reporter : Fauzan | Minggu, 4 Juni 2017 - 21:39 WIB

IMG-107

Pembalap Italia, Andrea Dovizioso cetak podium di Mugello (crash.net)

Mugello, kini.co.id – Andrea Dovizioso, pembalap Italia akhirnya kembali merasakan podium pertamanya di kelas utama MotoGP sejak Grand Prix Malaysia 2009 silam.

Kemenangan itu dicetaknya saat mengaspal di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (4/6).

Kemenangan bagi Dovizioso di Mugello tidaklah mudah mengingat ia mengawali balapan dari posisi ketiga.

Empat lap pertama berlangsung cukup ketat karena terus dibuntuti Valentino Rossi, Vinales, dan Jorge lorenzo yang bersaing memperebutkan tempat di barisan pertama.

Dovizioso terlempar di posisi kelima dilap tersebut, namun dengan sedikit hati-hati akhirnya mengunci barisan terdepan setelah mengambil alih posisi dari rekan setimnya.

Kendati sempat berada di depan, namun ancaman masih belum berhenti. Dovi mencoba peruntungan dengan melakukan overtake di 10 lap.

Dia pun berhasil menyodok barisan terdepan yang mengambil keuntungan di trek lurus saat akan menaklukan tikungan pertam hingga balapan berakhir Dovi sukses mengunci posisi terdepan disusul Vinales.

Podium pertama Dovizioso juga terasa begitu manis bagi Ducati. Pembalap Italia, mengendarai motor balap Italia dan meraih kemenangan di sirkuit Italia. Sempurna.

Podium ketiga secara mengejutkan direbut Petrucci, yang berhasil menyalip Rossi di Tikungan 15 pada Lap 14. Raihan finis keempat jelas tak memuaskan bagi The Doctor, mengingat ia sempat memimpin balapan pada lap-lap awal.

Alvaro Bautista (Aspar Team) juga mencetak raihan mengesankan, usai berhasil mengungguli Marquez, yang harus puas finis keenam. Rookie Yamaha Tech 3, Johann Zarco finis ketujuh.

Sedangkan Lorenzo akhirnya finis kedelapan. Sempat disalip Andrea Iannone (Suzuki), ia mampu membalas dan merebut kembali posisinya. Michele Pirro tampil apik. Berstatus wild card, ia finis kesembilan di depan Iannone.

Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) mengalami insiden kecelakaan. Kedua pembalap bersenggolan pada lap terakhir, dan akibatnya tidak dapat finis. Dua pembalap lain yang juga tidak finis adalah Espargaro bersaudara.

Selanjutnya seri ketujuh MotoGP akan dihelat di Sirkuit Catalunya, Barcelona pada 11 Juni akhir pekan depan.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Sport Terkini Lainnya
Bidik prestasi di Asian Games, Satlak Prima mulai dialihfungsikan
Lainnya - Jumat, 20 Oktober 2017 - 13:09 WIB

Bidik prestasi di Asian Games, Satlak Prima mulai dialihfungsikan

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan bergerak cepat bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional. ...
JK berharap cabor bulutangkis jadi andalan di Asian Games
Raket - Selasa, 3 Oktober 2017 - 11:59 WIB

JK berharap cabor bulutangkis jadi andalan di Asian Games

Cabang olahraga bulutangkis diharapkan dapat menjadi andalan dalam gelaran Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.Harapan itu ...
Pasangan Kevin/Marcus juara Jepang Terbuka 2017
Raket - Minggu, 24 September 2017 - 15:48 WIB

Pasangan Kevin/Marcus juara Jepang Terbuka 2017

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya menyabet gelar juara Jepang terbuka 2017 di Tokyo ...
Menpora lepas kontingen Indonesia ke Asean Paragames
Lainnya - Rabu, 13 September 2017 - 04:54 WIB

Menpora lepas kontingen Indonesia ke Asean Paragames

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengukuhkan dan melepas Kontingen Indonesia untuk mengikuti kompetisi Asean Paragames ke-9 yang akan ...
Peraih Medali Emas Sea Games 2017 Bakal Jadi PNS
Lainnya - Selasa, 5 September 2017 - 23:59 WIB

Peraih Medali Emas Sea Games 2017 Bakal Jadi PNS

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan promosi menjadi PNS merupakan bentuk kesungguhan pemerintah dalam memberikan perhatian terhadap masa depan ...
Prestasi Indonesia di Sea Games Anjlok Setelah Reformasi
Lainnya - Kamis, 31 Agustus 2017 - 15:20 WIB

Prestasi Indonesia di Sea Games Anjlok Setelah Reformasi

Raihan 2 medali emas terakhir yang diperoleh, tak mengubah posisi Indonesia di Sea Games 2017.Indonesia telah terpaku menduduki posisi 5 ...