Selasa, 23 Oktober 2018 | 16.31 WIB
KiniNEWS>Sport>Sportainment>Masih terbuka pintu untuk pertarungan Mayweather Vs Khan

Masih terbuka pintu untuk pertarungan Mayweather Vs Khan

Reporter : Redaksi | Kamis, 11 Oktober 2018 - 16:49 WIB

IMG-210

Petinju asal Inggris, Amir Khan.

TEXAS, CALIFORNIA, kini.co.id – TAK pernah mudah bagi seorang atlet besar menutup korden prestasinya, khususnya bagi seseorang sebesar Floyd Mayweather Jr, yang sudah membukukan 50 kemenangan tanpa kalah, 27 di antaranya dengan KO di ring tinju bayaran.

Panggilan atau tantangan bertanding seperti tak pernah berhenti menggedor pintu rumahnya. Salah satunya, yang akhirnya menggoda Mayweather tampil adalah ketika ia meladeni tantangan bintang MMA Conor McGregor, Agustus 2017.

Penampilan ke-50 di ring tinju itu ternyata belum juga membuat sejumlah bintang di luar Mayweather puas. Mereka terus menggodanya untuk menerima tantangannya.

Salah satu yang tak pernah bosan menggoda Mayweather adalah Amir Khan.

Khan bahkan bukan cuma menggoda Mayweather, tapi juga Manny Pacquiao.

Mayweather sendiri sudah menyatakan keinginannya untuk, setidaknya, tampil satu kali lagi. Tapi, bukan untuk meladeni tantangan Khan melainkan rematch dengan Pacquiao yang dikalahkannya dengan angka pada 2015.

“Amir Khan seorang petinju yang lumayan keren,” kata Mayweather. “Ia ini menyebut mengejar saya, tapi ada sejumlah petinju yang tak bisa ia lewati sementara saya bisa melewatinya.”

Bisa dimengerti. Salah satunya Canelo Alvarez. Mayweather menang atas Canelo dengan angka mayoritas pada 2013, sementara Khan kalah KO ronde 6 dari Canelo, Mei 2016. Jika Khan menang saat itu, ceritanya hampir pasti berbeda.

Jadi, hampir pasti juga, duel melawan Khan kurang menarik minat Mayweather karena yang dikejar Mayweather adalah duel yang berpotensi menguntungkan. Yang dicari Mayweather bukan duel dengan bayaran puluhan juta dolar, tapi ratusan juta dolar.

Duel melawan McGregor, misalnya, Mayweather kabarnya meraup pendapatan 300 juta dolar. Bandingkan dengan tawaran 3 juta dolar dari seorang promotor kepada Tyson Fury.

“Seperti saya bilang sebelumnya, ada pembicaraan mengenai saya akan kembali ke Octagon (ring pertarungan bebas). Juga ada pembicaraan antara saya dan Manny (Pacquiao),” kata Mayweather.

Fan tinju tentu lebih tertarik menyaksikan rematch Mayweather dan Pacquiao. Pasalnya, ketika kalah pada 2015, Pacquiao mengaku bertanding dalam kondisi bahunya cedera. Nah, orang pingin tahu, bagaimana hasilnya jika kedua petinju sama-sama dalam kondisi 100 persen.

Bagaimana dengan Khan? Pintu baginya belum 100 persen tertutup. Tapi, ia harus membangun legasinya sendiri untuk dianggap layak bertarung dengan Mayweather.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Sport Terkini Lainnya
Lainnya - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:23 WIB

IDBR, Indonesia Pertahankan Juara Selama 3 Tahun Berturut-turut

im Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara pada perlombaan perahu naga International Dragon Boat Race (IDBR) 2018 yang diselenggarakan di Sungai ...
UFC - Jumat, 19 Oktober 2018 - 17:05 WIB

Penggemar curiga McGregor tewas dikeroyok rekan Habib

SEORANG penggemar UFC asal Republik Irlandia, David Martin, khawatir Conor McGregor tewas di atas ring oktagon karena diserang sejumlah teman ...
Sportainment - Senin, 15 Oktober 2018 - 16:17 WIB

Tak perlu menggebu-gebu olah raga, sebaiknya andalkan musik

WENDY Suzuki, seorang neuroscientist dari New York University membawakan presentasi di forum konferensi Ted Talk tentang besarnya manfaat olahraga untuk ...
UFC - Jumat, 12 Oktober 2018 - 15:43 WIB

Tak Terima Rekannya Dikeluarkan dari UFC, Begini Reaksi Keras Khabib Nurmagedov

Kericuhan usai Pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC) kelas ringan antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor berbuntut panjang. Selain kedua pihak ...
UFC - Jumat, 12 Oktober 2018 - 14:05 WIB

Khabib dan McGregor diberhentikan sementara dari UFC

KOMISI Atletik Negara Nevada (NAC) untuk sementara memberhentikan Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor dari aktivitas Ultimate Fighting Championship (UFC) selama ...
Sportainment - Kamis, 11 Oktober 2018 - 16:59 WIB

Atlet Palestina terkesan keramahan Indonesia

ATLET Asian Para Gamaes 2018 asal Palestina, Mahmoud Zohud, mengaku terkesan dengan keramahan orang-orang di Indonesia. Mahmoud tidak menyangka bakal ...