Selasa, 23 Oktober 2018 | 16.07 WIB
KiniNEWS>Sport>UFC>Khabib dan McGregor diberhentikan sementara dari UFC

Khabib dan McGregor diberhentikan sementara dari UFC

Reporter : Redaksi | Jumat, 12 Oktober 2018 - 14:05 WIB

IMG-216

Khabib Nurmagomedov terpaksa diamankan petugas seusai pertandingan. (AFP)

TEXAS, CALIFORNIA, kini.co.id – KOMISI Atletik Negara Nevada (NAC) untuk sementara memberhentikan Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor dari aktivitas Ultimate Fighting Championship (UFC) selama 10 hari.

USA Today melaporkan, kedua petarung dilarang beraktivitas mulai 15 Oktober hingga 24 Oktober. Dalam rentang waktu tersebut, NAC akan melakukan investigasi menyeluruh untuk mengidentifikasi pelanggaran yang dilakukan kedua tim petarung.

Khabib berhasil mengalahkan McGregor pada UFC 229 yang digelar di Las Vegas pada akhir pekan lalu. Namun, duel sengit ini dinodai kerusuhan yang terjadi seusai pertandingan.

Khabib yang kadung emosi melompat keluar pembatas oktagon untuk menyerang anggota tim McGregor, Dillon Danis. Hal ini memicu keributan meluas dan salah satu tim Khabib, Zubaira juga diduga memukul McGregor dari belakang.

Sebelumnya, Khabib mengancam akan mundur jika UFC tidak berlaku adil. Ia memilih untuk tak lagi bermain di UFC jika rekannya, Zubaira, mendapat hukuman pembatalan pertandingan.

Khabib mengaku akan menerima keputusan hukuman terhadap dirinya dengan lapang dada. Namun, ia tak terima jika Zubaira ikut diberikan sanksi. Beredar kabar laga Zubaira melawan Lobov akan dibatalkan UFC.

“Jika Anda memutuskan untuk memecatnya, maka Anda harus tahu akan kehilangan saya juga. Kami tidak akan meyerah pada saudara-saudara kami di Rusia dan saya akan perjuangkan itu.”

“Jika Anda masih memutuskan untuk memecatnya, jangan lupa untuk kirimi saya kontrak pembatalan atau akan saya batalkan sendiri,” ungkap Khabib.

NAC sebelumnya sudah melayangkan sanksi larangan satu bulan bertarung pada McGregor, namun bayarannya sudah diberikan. Sedangkan bayaran Khabib ditangguhkan karena otoritas olahraga tangan kosong masih mendiskusikan sanksi disiplin yang pantas untuk petarung asal Rusia tersebut.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Sport Terkini Lainnya
Lainnya - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:23 WIB

IDBR, Indonesia Pertahankan Juara Selama 3 Tahun Berturut-turut

im Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara pada perlombaan perahu naga International Dragon Boat Race (IDBR) 2018 yang diselenggarakan di Sungai ...
UFC - Jumat, 19 Oktober 2018 - 17:05 WIB

Penggemar curiga McGregor tewas dikeroyok rekan Habib

SEORANG penggemar UFC asal Republik Irlandia, David Martin, khawatir Conor McGregor tewas di atas ring oktagon karena diserang sejumlah teman ...
Sportainment - Senin, 15 Oktober 2018 - 16:17 WIB

Tak perlu menggebu-gebu olah raga, sebaiknya andalkan musik

WENDY Suzuki, seorang neuroscientist dari New York University membawakan presentasi di forum konferensi Ted Talk tentang besarnya manfaat olahraga untuk ...
UFC - Jumat, 12 Oktober 2018 - 15:43 WIB

Tak Terima Rekannya Dikeluarkan dari UFC, Begini Reaksi Keras Khabib Nurmagedov

Kericuhan usai Pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC) kelas ringan antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor berbuntut panjang. Selain kedua pihak ...
Sportainment - Kamis, 11 Oktober 2018 - 16:59 WIB

Atlet Palestina terkesan keramahan Indonesia

ATLET Asian Para Gamaes 2018 asal Palestina, Mahmoud Zohud, mengaku terkesan dengan keramahan orang-orang di Indonesia. Mahmoud tidak menyangka bakal ...
Sportainment - Kamis, 11 Oktober 2018 - 16:49 WIB

Masih terbuka pintu untuk pertarungan Mayweather Vs Khan

TAK pernah mudah bagi seorang atlet besar menutup korden prestasinya, khususnya bagi seseorang sebesar Floyd Mayweather Jr, yang sudah membukukan ...