Kamis, 17 Januari 2019 | 03.19 WIB
KiniNEWS>Sport>Moto GP>Marquez fokus hadapi seri balapan terakhir

Marquez fokus hadapi seri balapan terakhir

Selasa, 30 Oktober 2018 - 22:11 WIB

IMG-240

MARC Marquez.

JAKARTA, kini.co.id – MARC Marquez berhasil menuntaskan targetnya musim ini dengan merengkuh gelar juara bertahan di MotoGP musim 2018. Kemenangan di Sirkuit Motegi pada seri balap MotoGP Jepang, 21 Oktober lalu sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia kali ini.

Masih ada dua seri balapan tersisa di Malaysia dan Valencia pada November mendatang. Meski sudah menyabet gelar, Marquez mengaku masih harus bekerja keras mengukuhkan status Honda sebagai juara pabrikan musim ini.

Saat ini, tim yang menaungi Marquez dan Daniel Pedrosa tersebut masih memimpin di puncak klasemen para pabrikan dengan mengantungi 339 poin, selisih 39 poin dari Ducati di posisi dua klasemen sementara.

“Meskipun, saya sudah menjadi juara, tetapi balapan masih tetap berlangsung. Kita akan lihat nanti, karena kita akan selalu berjuang melawan pabrikan yang lain untuk memenangkan juara konstruktor tim musim ini,” ujar Marquez melalui sesi wawancara khusus dengan Media Indonesia usai acara jumpa penggemar di gerai Pull and Bear Senayan City, Jakarta, Selasa (30/10).

“Jadi, kita butuh tetap berusaha karena mereka sangat cepat dan hal terpenting, kita akan bekerja lebih keras lagi menargetkan posisi terbaik dalam balapan. Satu hal yang pasti, Saya akan membalap tanpa tekanan sekarang dengan tuntasnya gelar yang sudah saya raih,” tandasnya.

Prestasi yang diraih Marquez kali ini merupakan gelar kelimanya dalam kurun waktu enam tahun terakhir. Marquez mengatakan, kunci kesuksesannya kali ini adalah konsistensi yang selalu ia jaga.

Menurut Pembalap berusia 25 tahun tersebut, kelemahan utama yang ia miliki adalah sulit mengontrol diri saat balapan.

“Saya selalu berhadapan dengan masalah konsistensi dan juga konsentrasi, itu adalah salah satu kelemahan saya selama ini. Jadi, musim ini, saya mencoba untuk mengontrol diri sendiri karena instruktur mengatakan saya selalu memaksakan diri melebihi batas dan ketika saya mencoba mengontrol diri akhirnya kita bisa melakukannya dengan baik,” lanjut Marquez.

Musim depan, Marquez akan kembali mengincar status juara bertahan. Pembalap asal Spanyol itu pun akan mencoba meningkatkan kekuatan motornya.

“Saya juga akan melakoni semua laga pemanasan pramusim, saat musim depan berlangsung kita akan lihat, tetapi targetnya adalah memperjuangkan gelar juara dengan segala tekanan dan mentalitas yang ada,” pungkasnya.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Sport Terkini Lainnya
Raket - Selasa, 15 Januari 2019 - 17:33 WIB

Victoria Azarenka tumbang di babak pertama

MANTAN petenis putri terbaik dunia Victoria Azarenka tidak berhasil mengejar mimpinya untuk bisa menyabet gelar juara Australia Terbuka yang ketiga. ...
Sportainment - Kamis, 10 Januari 2019 - 22:01 WIB

Mahathir tegaskan Malaysia larang atlet Israel bertanding

PEMERINTAH Malaysia tetap dengan pendirian tidak memperbolehkan atlet Israel bertanding pada Kejuaraan Renang Para Dunia 2019 di Kuching Sarawak pada ...
Sportainment - Rabu, 2 Januari 2019 - 17:49 WIB

Mayweather Jr bernafsu melawan Khabib

MANAJER Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz menyatakan Floyd Mayweather Jr. adalah pihak yang sangat bernafsu untuk bisa bertarung melawan Khabib.Mayweather Jr. ...
Sportainment - Jumat, 7 Desember 2018 - 16:07 WIB

Mayweather masih menanti duel tinju dengan Khabib

FLOYD Mayweather Jr masih membuka kesempatan berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov dengan syarat duel berlangsung dengan aturan tinju, seperti yang pernah ...
Sportainment - Sabtu, 24 November 2018 - 23:54 WIB

Batam Golf Adventures 2018 pecahkan rekor MURI

BATAM Golf Adventures 2018 berhasil memecahkan rekor MURI sebagai peserta turnamen golf terbanyak dalam satu acara golf di Indonesia tahun ...
Raket - Kamis, 15 November 2018 - 22:44 WIB

Kevin/Marcus lolos ke perempat final Hong Kong Terbuka 2018

PASANGAN Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke perempat final Hong Kong Terbuka 2018 usai menang 16-21, 21-19, dan 21-9 ...