Minggu, 16 Desember 2018 | 04.16 WIB
KiniNEWS>Sport>Raket>Kevin/Marcus lolos ke perempat final Hong Kong Terbuka 2018

Kevin/Marcus lolos ke perempat final Hong Kong Terbuka 2018

Kamis, 15 November 2018 - 22:44 WIB

IMG-246

Kevin/Marcus ke perempat final Hong Kong Terbuka usai kalahkan Boe/Mogensen.

JAKARTA, kini.co.id – PASANGAN Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke perempat final Hong Kong Terbuka 2018 usai menang 16-21, 21-19, dan 21-9 atas pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, di babak kedua di Hong Kong Coliseum, Kamis (15/11).

Kevin/Marcus mengawali pertandingan dengan mendapat perlawanan sengit dari Boe/Mogensen. Sejak unggul 1-0, poin Kevin/Marcus bisa disamakan terus oleh pasangan Denmark itu.

Tetapi situasinya berbeda ketika Kevin/Marcus unggul 8-7. Karena setelah itu pasangan berjuluk The Minions tersebut bisa mendapatkan dua poin beruntun untuk unggul 10-7.

Sayangnya, Minions tidak bisa mempertahankan performa apiknya itu. Boe/Mogensen juga mendapatkan tiga poin berturut-turut untuk menyamakan kedudukan menjadi 10-10.

Pengembalian bola dari Kevin yang terlalu kencang membuat kok keluar lapangan, Boe/Mogensen pun menutup interval di gim pertama dengan keunggulan 11-10.

Selepas interval konsentrasi Kevin/Marcus sedikit goyah. Sempat menyamakan kedudukan menjadi 11-11, Kevin/Marcus membuat pengembalian tanggung yang menjadi santapan bagi Boe/Mogensen untuk melepaskan smes. Kevin/Marcus pun tertinggal 12-15.

Boe/Mogensen yang sudah empat kali mengalahkan Kevin/Marcus itu akhirnya bisa menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Boe/Mogensen memberikan perlawanan sengit kepada Kevin/Marcus.Boe/Mogensen memberikan perlawanan sengit kepada Kevin/Marcus. (AFP PHOTO / JUNG Yeon-Je)

Performa Kevin/Marcus di gim kedua bertolak belakang dengan gim pertama. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu dengan mudah tertinggal 0-6. Di awal-awal gim kedua Kevin/Marcus kesulitan keluar dari tekanan peringkat ke-17 dunia itu.

Dua poin awal yang didapat Kevin/Marcus di gim kedua pun karena kesalahan Boe/Mogensen karena pengembaliannya yang menyangkut di net. Dengan konsisten Kevin/Marcus memperkecil ketinggalan dengan mendapatkan tiga poin beruntun untuk mengubah skor jadi 5-7.

Perlawanan bisa kembali ditunjukkan Minions dengan menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Karena kesalahan servis dan pengembalian kok yang tidak sempurna dari Boe/Mogensen, Kevin/Marcus unggul di interval gim kedua dengan skor 11-10.

Kevin juga terlihat memberikan sedikit provokasinya kepada Mogensen usai smesnya tidak bisa diantisipasi pebulutangkis 35 tahun itu saat interval. Keunggulan di interval itu merupakan yang pertama untuk Kevin/Marcus di gim kedua.

Ganda putra Indonesia sempat mempertahankan keunggulan hingga 13-11. Tetapi permainan dropshot Boe/Mogensen menyulitkan Kevin/Marcus. Pasangan Denmark itu pun bisa berbalik unggul 16-15.

Boe/Mogensen yang tampil konsisten sejak awal mulai di atas angin usai unggul 19-17. Kevin/Marcus sempat menyamakan skor menjadi 19-19. Tetapi pengembalian lob dari Kevin yang mengecoh Boe/Mogensen membuat Minions memenangi gim kedua dengan skor 21-19.

Di gim penentuan usai unggul 3-2 Kevin/Marcus terus menjaga performanya hingga bisa menutup interval dengan skor 11-6. Selepas interval Kevin/Marcus bisa mengendalikan permainan dan memenangi laga dengan skor 21-9. Itu menjadi kemenangan kelima Kevin/Marcus dari sembilan perjumpaan dengan Boe/Mogensen.

Kemenangan itu membuat Minions melaju ke perempat final untuk bertemu pemenang antara Kim Gi-Jung/Lee-Yong-dae dan ChungEui-seok/Kim Duk-young.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Sport Terkini Lainnya
Sportainment - Jumat, 7 Desember 2018 - 16:07 WIB

Mayweather masih menanti duel tinju dengan Khabib

FLOYD Mayweather Jr masih membuka kesempatan berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov dengan syarat duel berlangsung dengan aturan tinju, seperti yang pernah ...
Sportainment - Sabtu, 24 November 2018 - 23:54 WIB

Batam Golf Adventures 2018 pecahkan rekor MURI

BATAM Golf Adventures 2018 berhasil memecahkan rekor MURI sebagai peserta turnamen golf terbanyak dalam satu acara golf di Indonesia tahun ...
Sportainment - Minggu, 11 November 2018 - 14:40 WIB

Daud Yordan kalah lawan Crolla

DAUD Yordan harus mengakui keunggulan Anthony Crolla dalam pertarungan tinju memperebutkan gelar WBA Final Eliminator. Ia dikalahkan petinju Inggris tersebut ...
Moto GP - Selasa, 30 Oktober 2018 - 22:11 WIB

Marquez fokus hadapi seri balapan terakhir

MARC Marquez berhasil menuntaskan targetnya musim ini dengan merengkuh gelar juara bertahan di MotoGP musim 2018. Kemenangan di Sirkuit Motegi ...
UFC - Kamis, 25 Oktober 2018 - 13:40 WIB

Honor Khabib hanya dibayar separuh sebagai hukuman tambahan

KOMISI Atletik Nevada (NAC) memperpanjang sanksi untuk Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor sebagai buntut kekisruhan yang terjadi usai pertarungan UFC ...
Lainnya - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:23 WIB

IDBR, Indonesia Pertahankan Juara Selama 3 Tahun Berturut-turut

im Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara pada perlombaan perahu naga International Dragon Boat Race (IDBR) 2018 yang diselenggarakan di Sungai ...