Minggu, 16 Desember 2018 | 04.36 WIB
KiniNEWS>Sport>Sportainment>Mayweather masih menanti duel tinju dengan Khabib

Mayweather masih menanti duel tinju dengan Khabib

Jumat, 7 Desember 2018 - 16:07 WIB

IMG-252

Floyd Mayseather.

JAKARTA, kini.co.id – FLOYD Mayweather Jr masih membuka kesempatan berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov dengan syarat duel berlangsung dengan aturan tinju, seperti yang pernah dilakukan Conor McGregor tahun lalu.

Mayweather yang kini berusia 41 tahun masih bersedia naik ring untuk menjalani tarung dengan atlet lain termasuk Nurmagomedov.

“Saya tidak khawatir dengan orang-orang itu [Khabib dan McGregor]. Conor McGregor, dia sudah tahu apa yang terjadi. Khabib masih terus berbicara. Jika dia ingin menantang, saya akan melayaninya,” ujar Mayweather dilansir dari MMAJunkie.

“Jika memang terjadi maka terjadilah. Jika tidak, saya masih memiliki hidup yang indah,” sambung petinju dengan rekor 50 kali tampil tanpa kalah mengenai peluang menghadapi Khabib.

Mayweather menegaskan ia sudah pensiun dan pertarungan yang akan dilakukan berstatus duel ekshibisi dengan dirinya sebagai penentu pertandingan termasuk memilih lawan dan memastikan pertarungan berlangsung dalam aturan tinju.

Mayweather Masih Menanti Khabib dalam Duel TinjuFloyd Mayweather Jr pernah berhadapan dengan Conor McGregor di ring tinju. (REUTERS/Steve Marcus) “Saya akan selalu berada di sisi penentu. Saya tidak akan bertanding di ring MMA. Jika saya bertarung di ring MMA, hanya bertinju saja. Semuanya menurut peraturan saya,” ucap petinju yang memulai karier profesional di ring tinju pada 1996.

“Saya tidak akan masuk ke kandang orang lain dan melakukan apa yang mereka lakukan. Jika saya melakukan hal itu sebaiknya saya melakukannya dari awal. Saya seorang petinju. Floyd Mayweather adalah seorang petinju. Dan jika ada yang mau bertarung dengan saya, bertarunglah di ring. Sederhana saja,” sambung Mayweather.

Dalam laga ekshibisi terdekat, Mayweather akan menghadapi kickboxer asal Jepang Tenshin Nasukawa dalam malam tahun baru di Saitama, Jepang, pada malam tahun baru.

Pertarungan berlangsung di kelas welter dengan tiga ronde yang masing-masing berdurasi tiga menit. Duel Mayweather dan Nasukawa akan menggunakan sarung tinju seberat delapan ons yang biasa digunakan dalam duel dalam aturan federasi pertarungan Rizin yang merupakan organisasi seni bela diri campuran di Jepang.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Sport Terkini Lainnya
Sportainment - Sabtu, 24 November 2018 - 23:54 WIB

Batam Golf Adventures 2018 pecahkan rekor MURI

BATAM Golf Adventures 2018 berhasil memecahkan rekor MURI sebagai peserta turnamen golf terbanyak dalam satu acara golf di Indonesia tahun ...
Raket - Kamis, 15 November 2018 - 22:44 WIB

Kevin/Marcus lolos ke perempat final Hong Kong Terbuka 2018

PASANGAN Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke perempat final Hong Kong Terbuka 2018 usai menang 16-21, 21-19, dan 21-9 ...
Sportainment - Minggu, 11 November 2018 - 14:40 WIB

Daud Yordan kalah lawan Crolla

DAUD Yordan harus mengakui keunggulan Anthony Crolla dalam pertarungan tinju memperebutkan gelar WBA Final Eliminator. Ia dikalahkan petinju Inggris tersebut ...
Moto GP - Selasa, 30 Oktober 2018 - 22:11 WIB

Marquez fokus hadapi seri balapan terakhir

MARC Marquez berhasil menuntaskan targetnya musim ini dengan merengkuh gelar juara bertahan di MotoGP musim 2018. Kemenangan di Sirkuit Motegi ...
UFC - Kamis, 25 Oktober 2018 - 13:40 WIB

Honor Khabib hanya dibayar separuh sebagai hukuman tambahan

KOMISI Atletik Nevada (NAC) memperpanjang sanksi untuk Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor sebagai buntut kekisruhan yang terjadi usai pertarungan UFC ...
Lainnya - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:23 WIB

IDBR, Indonesia Pertahankan Juara Selama 3 Tahun Berturut-turut

im Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara pada perlombaan perahu naga International Dragon Boat Race (IDBR) 2018 yang diselenggarakan di Sungai ...